Minggu, 21 Juni 2009

Resensi: Shalat Hajat

Judul : Shalat Hajat; Kunci Meraih Kesuksesan;
Penulis : Ghaida Halah Ikram;
Editor : Doel Wahab; Penerbit: Mizania, Bandung;
Cetakan : Pertama, Mei 2009;Tebal : 152 halaman

Ini adalah buku panduan beribadah bagi seorang muslim. Buku ini saya peroleh dari penerbit Mizania, hari Sabtu kemarin. Dengan kemasan bahasa yang sederhana saya menjadi nikmat membaca bagian-bagian dari buku ini. Seperti yang diungkapkan Prof. Dr. KH. Miftah Faridh, buku ini menyajikan bahasan seputar shalat hajat sebagai energi, ruh, spirit, power untuk bangkit, maju, menjadi tangguh dan sukses.

Saya menyoroti kaitan shalat dengan kesuksesan seseorang. Ternyata, seperti dikatakan Haidar Bagir, bahwa dalam shalat ada semacam pelatihan diri untuk selalu disiplin dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Shalat hajat adalah salah satu dari ibadah sunah yang tidak terikat waktu. Dalam bahasa lain, ketika kita memiliki kebutuhan, menunaikan shalat bisa menjadi perantara menggapai kebutuhan tersebut. Bagi seorang karyawan, misalnya, Shalat ini akan berefek positif terhadap kinerjanya selama menjalankan tugas dari atasan. Hebatnya lagi, seperti disitir Ghaida Halah Ikram, shalat hajat dapat membangkitkan energi positif dari dalam diri. Energi inilah yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang agar dapat menggapai kesuksesan di dunia, maupun di akhirat.

1 komentar:

Pena IMM on 21 Juni 2009 pukul 09.09 mengatakan...

ini untuk umum saja: siapa yang pernah merasakan keajaiban shalat hajat?.....
atau gini saja: siapa yang pernah merasakan (berdasarkan pengalam pribdi)bahwa kamu-kamu pernah merasakan keajaiban shalat (shalat apa saja)?...

Posting Komentar

 

e-Buletin Pena IMM Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template